Senin, 23 April 2012

Rice Milling Unit

ALSINTAN MENUJU MEKANISASI PERTANIAN

Kecenderungan peningkatan alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian terus berlanjut. Kondisi ini diperburuk bahwa pengalihan fungsi lahan tersebut justru terjadi pada lahan-lahan yang subur, sementara dalam upaya perluasan areal baru, kesuburan tanahnya relatif rendah dan memerlukan investasi yang cukup besar untuk mendapatkan tingkat kesuburan yang signifikan. Kondisi ketersediaan lahan yang semakin terbatas tersebut diikuti merosotnya kualitas kesuburan lahan dan air sebagai akibat degradasi kualitas lingkungan. Hal lain adalah adanya gangguan bencana alam (kekeringan, banjir) akibat gangguan iklim, merosotnya kondisi tata guna tanah dan perairan, serta gangguan hama dan penyakit.

Untuk mengatasi kendala tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui penerapan/inovasi teknologi alat dan mesin pertanian (alsintan) dengan tetap memperhatikan persyaratan: (1) secara teknis dapat dilaksanakan oleh petani; (2) ekonomis/ menguntungkan (3) sesuai dengan kondisi sosial masyarakat tani serta (4) ramah lingkungan. Berikut beberapa mesin pertanian yang dapat meningkatkan produkstifitas dan efesiensi usaha pertanian yang pada gilirirannnya dapat meningkatkan pendapatan petani:
 
Rice Milling Unit
Rice Milling Unit
Rice Milling Unit ( Mesin Penggiling Padi Sekali Jalan) memiliki banyak keunggulan, diantaranya dapat menggiling padi menjadi beras dengan hasil sangat memuaskan, ampas dan dedak dari hasil penggilingan dapat digunakan untuk makanan ternak, pengoperasian mesin yang sangat mudah, tidak membutuhkan tempat yang luas, tidak mengurangi nilai gizi yang terkandung dalam beras, dan mesin giling yang tidak menggunakan karet roll.
 
Bagi anda yang ingin diversifikasi budidaya pertanian dari konvensional ke mekanisasi untuk meningkatkan produktivitas dan efesiensi sehingga lebih berdaya saing di pasar global. Kami dapat membantu wujudkan harapan anda.

Hormat kami,
Suryana Slamet

Mobile: 0812 8673 4343 (SMS)
Jika Anda Minat Silahkan email di sini

Brosur Combine Download di sini 
Katalog Aneka Combine Download di sini
Katalog Cultivator Machine Combine Download di sini





 


 

Tidak ada komentar: