Minggu, 25 Januari 2015

Cabai Bolivian Rainbow


Dunia tanaman hias Indonesia sedang gandrung membudidaya Cabe Bolivian Rainbow. Cabe yang juga bisa masuk tanaman hias ini jenis ornamental pepper berasal dari negara Bolivia. Warna buah aneka warna yang sangat cantik dan menarik telah memikat penggila tanaman hias. Karena keanekawarnaan dan asal tanaman itulah yang menjadi nama tanaman yang satu ini, Cabe Bolivian Rainbow.


Petani menamakannya Bolivian rainbow karena cabe hias ini edible atau dapat dimakan dengan tingkat kepedasan yang cukup tinggi. Cabe Bolivian Ranibow berukuran kecil-kecil, tumbuhnya menengadah ke atas. Pada proses pematangan buah Warnanya berubah dari ungu ke kuning, kemudian menjadi warna orange dan pada akhirnya berwarna merah ketika sudah matang. Karena proses kematangan Warna berubah secara simultan menyebabkan buaha cabai menjadi aneka warna. Cabe jenis ini disebut sebagai cabai pelangi (rainbow = pelangi). Buah cabai ini cenderung menyerupai sesuatu yang unik, lihat saja gambarnya.


Tinggi tanaman berkisar antara 60cm sampai dengan 90cm (max). Ada sebagian kecil orang Indonesia yang sudah mengembangbiakkan jenis bolivian rainbow ini meski pada faktanya masih tetap cukup langka ditemukan di pasaran.

Bibit berupa biji atau benih, isi per paket benih cabe dijual seharga 10 ribu belum termasuk ongkos kirim. Jika Anda pengemar tanaman hias, Cabe Bolivian Rainbow ini bukan saja dapat memenuhi kecintaan akan tanaman hias, lebih jauh, jika Anda punya naluri bisnis, Cabai Bolivian Rainbow yang diprediksi akan menjadi trend tahun ini dapat menjadi lahan bisnis baru Anda.

Jika Anda membutuhkan aneka bibit dapat kami bantu, seperti:
Bibit Aquatiq
Bibit Bunga A-Z
Bibit Buah
Bibit Sayuran
Bibit Herbs
Bibit Grass

Tidak ada komentar: